Home

Google Play Resmi Diluncurkan!

Oleh mirza3m | 07 Mar 2012 | Comments (0)

Ada kabar gembira bagi pengguna sistem operasi android. Hari ini, Google Play resmi diluncurkan, menggantikan Android Market untuk kebutuhan aplikasi, musik dan e-book. Apa yang bisa kita dapatkan di Google Play? Berikut tulisan di laman Google Play.

Get all the Android apps and games you love on Google Play. With over 450,000 apps, Google Play has something for everyone. Browse and install your favorite Android apps from your device or the Web instantly.

Gambar: http://www.addictivetips.com

Mengapa Google mengganti Android Market dengan Google Play?

Beberapa waktu lalu, Google resmi membeli 18 domain baru berkaitan dengan kata ‘Play’. Mengapa? Akhir-akhir ini, banyak yang memprediksi tentang rencana Google yang akan memproduksi komputer tablet. Namun informasi terbaru yang beredar, Google Play Store diluncurkan untuk menggantikan peran Android Market sebagai toko penyedia aplikasi Android, musik dan e-book.

Seperti diketahui bahwa Apple memiliki AppStore sebagai penyedia kebutuhan pengguna iPhone, iPod dan iPad mereka. Pendapatan AppStore jauh lebih tinggi dibanding dengan Android Market milik Google. Menurut estimasi biro riset Piper Jaffray, pendapatan total Apple dari App Store mencapai USD 4,9 miliar sampai akhir 2011. Di kurun waktu yang hampir sama, Android Market ‘hanya’ meraih sekitar USD 341 juta.

Hal itu menjadi salah satu alasan Google untuk menggunakan nama baru Google Play Store sebagai ganti Android Market. Google Play Store menampilkan design baru yang mengutamakan kemudahan user mengontrol dan menavigasi konten didalamnya. Google berharap dapat dengan diluncurkannya toko online baru Google Play Store dapat meningkatkan pengunjung sekaligus pendapatannya. Seperti apa penampakan Google Play Store? Silakan mampir ke website ini. Untuk download, klik website berikut ini.

Sebelum mengganti Android Market anda dengan Google Play, ada baiknya jika anda menyaksikan video pengantar dari Google berikut.

Leave a comment